Jumat, 15 Juni 2012

Off to a trip

Jadi kantor saya tiap tahunnya pasti mengadakan outing atau dalam bahasa akrabnya adalah suatu acara untuk sekadar melepaskan diri dari penatnya rutinitas pekerjaan dan sedikit penghiburan yang diberikan oleh manajemen untuk karyawannya. Acara yang seharusnya berisi berbagai macam kegiatan yang mampu membuat para karyawan menjadi sedikit santai dan melupakan pekerjaan, juga memper-erat ikatan kekeluargaan agar selalu dapat kompak dan semakin akrab.

Penghargaan kecil dari manajemen perusahaan ini sebenarnya terbagi menjadi beberapa kelompok yang mana tiap kelompok departemen akan mempunyai jadwal acara sendiri tiap tahunnya. Biasanya para sales yang dinilai telah bekerja keras menguntungkan perusahaan akan mendapatkan penghargaan tertinggi melalui quarterly award maupun acara hiburan ke luar negeri. Tahun ini banyak sales yang telah berangkat untuk jalan-jalan keliling eropa. Sementara para staff support operational biasanya akan mendapatkan acara santai berdasarkan kesepakatan dari departemennya masing-masing.

Departemen saya kebagian untuk menyelenggarakan acara outing ke Bromo-Malang-Surabaya. Agendanya memang sebagian besar menitikberatkan pada kunjungan ke Bromo dan jalan-jalan tentu saja. Bagi karyawan ibu-ibu mungkin lebih tertarik pada acara belanja yang tentu menjadi bagian dari agenda outing. Tahun lalu saya tidak ikut ke Garut (acara outing tahun lalu), maka tahun ini saya memang berniat untuk ikut karena sejujurnya saya belum pernah sama sekali menginjakkan kaki di Bromo.

Saya berangkat pada tanggal 14, dan rencana kembali tanggal 16. Pesawat Lion yang berangkat pertama membuat saya harus bangun pagi demi mengejar jadwal check-in pada pukul 06.50 pagi. Saya punya ketakutan terhadap pesawat. Maka, ketika jadwal awal keberangkatan yang tadinya menggunakan kereta api diubah menjadi naik pesawat membuat saya sedikit ketar-ketir. Tapi saya toh ingin merasakan liburan ke tempat yang jauh dari yang selama ini menjadi rutinitas saya. Maka saya beranikan diri. Mungkin akan sedikit takut, tapi toh saya telah pernah naik pesawat sendiri keluar negeri dan saat itu saya selamat. Semoga kali ini saya tetap dapat berangkat dan pulang dengan selamat.

Saya sungguh ingin bersenang-senang. Melupakan sejenak semuanya. Ya, semuanya. Bahkan mungkin bila saya dapat sekadar mengalami hilang ingatan hanya ketika saya sedang outing dengan orang kantor, saya ingin sekali dapat dikabulkan. Saya sungguh harus bersenang-senang. Jadi, masa bodoh dengan semua kejengkelan, kesedihan, kegalauan, dan semua yang negatif  yang selama ini saya alami. Saya ingin ke bromo, dan bersenang-senang!

draft H-1


Saya sungguh berharap pegunungan dan segala keriaan nanti dapat mengikis sedikit kenegatifan dalam hidup saya
Source


2 komentar:

  1. Thanks dah mampir Teguh,

    Bagus Bromo, tapi kayaknya nggak sedingin yang dibaca dari hasil googling.. :p

    Nanti mau ulas ah perjalanannya..

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...