Kamis, 19 April 2012

Teman saya hujan

Padahal baru saja membuat draft untuk postingan nanti malam karena khawatir waktu yang kebetulan ada ini akan segera menyingkir digantikan oleh kesibukan, ehhh.. malah ada tersisa beberapa waktu lagi untuk menulis.

Yak.. atasan saya kebetulan ada training hari ini sehingga ia tidak masuk, bukan berarti saya senang dengan keadaan ini. Tapi saya merasa saya juga perlu sedikit berleha-leha dikantor ini. Hujan pun sepertinya tengah ingin menemani saya menulis sore ini sehingga ia turun dengan begitu derasnya. Biasanya di ruangan saya ini tidak bisa mendengar hujan yang seadanya, tapi karena derasnya begitu lancar, saya jadi bisa mendengar bahkan merasakan aroma hujannya.

Petrichor.

Saya selalu menyukai hujan. Menyukai irama suaranya. Menyukai bau yang dihasilkan dari airnya yang menetesi bumi dengan hentakkannya yang kasar tanpa permisi. Apalagi kalau deras. Rasanya saya bisa menikmati irama rintik atau gerimisnya dalam suasana malas-malasan menjelang tidur. Setelah itu saya akan merasa damai. Hujan yang saya sukai bukan hujan yang disertai guntur dan kilat ya.. Kalau hujan seperti itu sih saya takut menikmatinya. Lebih baik meringkuk di balik selimut dan tidur. :p

Tetapi hujan juga kadang membuat saya sebal. Terutama bila ia datang ketika saya hendak berangkat ke kantor. Atau setiap kali saya membuatuhkannya untuk berdiam di balik awan yang cerah. Karena sejujurnya saya lebih menyukai hujan datang saat saya tengah sedih, maupun ketika saya tengah menikmati waktu santai saya. 

Teman saya pernah mencandai saya yang begitu menyukai hujan. Katanya bila menyukai hujan, hidup bisa jadi sedih. Karena hujan ibaratnya air mata langit. Kesedihan. Tapi saya tidak percaya. Walaupun mungkin
memang bisa jadi hujan adalah ibarat dari air mata, saya tetap merasa senang karena seperti memiliki teman. Paling tidak, bila artinya kesedihan, saya punya teman.

Jadi, hujan adalah teman untuk saya. Saya suka hujan, yang menemani saya di sela kesedihan saya. Karena hujan menyembunyikan tangis saya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...